Mengenal serta Optimasi SEO On Page & Off Page

Mengenal serta Optimasi SEO On Page & Off Page

Sebagai seorang blogger, tentunya ingin blog yang dikelola memiliki banyak pengunjung dan dikenal oleh banyak orang. Agar blog bisa terkenal, ada hal yang perlu diterapkan pada blog yaitu Optimasi SEO.

Mungkin istilah SEO bagi blogger pemula sedikit asing. Maka dari itu, agar optimasi SEO bisa diterapkan pada blog dengan maksimal, sobat perlu mengenal terlebih dulu secara singkat mengenai SEO.

Sebelumnya, sobat bisa memahami Panduan Lengkap Blogger Blogspot Untuk Pemula terlebih dahulu.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Apa itu SEO ?

SEO (Searh Engine Optimization) merupakan serangkaian usaha atau upaya yang dilakukan seorang webmaster suatu blog/website yang bertujuan meningkatkan visibilitas (keberadaan) halaman blog/website tersebut menjadi lebih baik di mata mesin pencarian.

Halaman yang memiliki ranking baik di mesin pencari akan berpotensi mendapatkan traffik yang tinggi. Adapun mesin pencari yang banyak digunakan seperti :
  • Google
  • Bing
  • Yahoo
  • Yandex
  • Dan sebagainya...

Ketika sobat coba mengetikkan sebuah keyword / kata kunci di halaman pencarian Google, akan muncul beberapa daftar blog/website yang berkaitan dengan keyword tersebut. Halaman yang dioptimasi dengan baik akan berada di halaman pertama atau page one.

Yang dimaksud halaman teroptimasi dengan baik adalah halaman yang berada di page one halaman pencarian karena optimasi SEO / Organic Search, bukan karena memasang iklan di Google Ads.

Kita coba dengan memasukkan keyword "Jual Backlink".

Organic Search

Manfaat SEO (Searh Engine Optimization)

1. Meningkatkan Traffic Blog

Berada di halaman pertama / page one di mesin pencari, berpotensi mendatangkan banyak visitor organik.

Saya yakin, ketika sobat mencari sesuatu dengan keyword tertentu, pasti akan memilih blog yang berada di posisi atas pada halaman pertama. Jadi, mengoptimalkan SEO sangat berpotensi mendatangkan banyak pengunjung di blog.

2. Meningkatkan Daya Saing

Secara tidak langsung, semakin atas posisi blog di halaman pencarian, semakin tinggi pula daya saingnya dengan blog lain yang sejenis. Dengan begini, blog yang memiliki daya saing tinggi akan lebih cepat dikenal oleh banyak orang.

3. Meningkatkan Penjualan

Website yang memiliki produk untuk dijual, akan berpotensi mengalami penigkatan penjualan dari hasil SEO yang dioptimalkan karena berada di urutan teratas pada halaman pencarian.

...
...
...

Terimakasih.

Tinggalkan komentar di Barungeblog yuk!
• Berkomentar dengan sopan dan relevan
• Tidak memasukkan link aktif (Spam)
Terimakasih~

Lacipedia Network
Lacipedia Network

نموذج الاتصال