Alasan Memilih Gaya Liburan Staycation

Staycation

Setelah melalui hari-hari yang cukup berat karena banyak pekerjaan dan tugas menumpuk, pergi liburan menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk melepaskan segala penat yang ada. Dengan pergi liburan, kita bisa merefresh kembali otak kita, sehingga keesokannya bisa fit dan berfikir dengan jernih kembali.

Memang tidak dipungkiri, yang namanya pergi liburan selalu identik dengan pengeluaran yang lumayan besar. Pengeluaran yang diperlukan mencakup biaya mulai dari biaya makan, transportasi, menginap, tiket wisata, oleh-oleh dan biaya tak terduga lainnya.

Namun sebenarnya, rencana untuk pergi liburan tak selalu demikian. Tidak setiap liburan memerlukan biaya yang begitu banyak. Untuk itu, ada kamu perlu mengenal gaya liburan yang sedang menjadi trend, yaitu gaya berlibur staycation.

Staycation merupakan gaya liburan yang saat ini sedang trending. Staycation merupakan gabungan dari kata stay dan vacation yang mulai trending di Amerika sejak tahun 2003 lalu. Singkatnya, staycation merupakan aktivitas di mana orang perorangan atau keluarga tinggal di suatu tempat untuk berlibur dan hanya menjalani aktivitas liburan di sekitar tempat tersebut.

Gaya liburan staycation ini, biasanya dilakukan di suatu hotel berfasilitas lengkap yang didukung dengan pemandangan alam yang asri dan indah hingga fasilitas hiburan yang mendukung.

Nah, ada beberapa alasan kenapa kamu wajib mencoba gaya liburan yang satu ini nih guys! Apa saja alasananya? Simak yuk!

{tocify} $title={Daftar Isi}  

Alasan Memilih Gaya Liburan Staycation

Setelah memahami apa itu liburan staycation, kurang lengkap jika kamu tidak mencobanya juga. Agar bisa mengusir kebosanan yang mungkin sedang kamu rasakan, liburan staycation sangatlah direkomendasikan. Berikut alasan kenapa kamu harus liburan staycation segera:

1. Sangat Mudah Dilakukan

Kamu tak perlu ribet packing yang berlebihan, karena cukup pergi ke daerah terdekat sekitaran kota kamu tinggal dan kamu hanya perlu memilih hotel dan lokasi hotel yang kamu inginkan.

Kamu bisa memilih hotel menggunakan aplikasi pencarian hotel Traveloka untuk menemukan hotel yang cocok dengan budget dan selera kamu.

2. Biaya Terjangkau

Tak dipungkiri, yang namanya liburan tentu akan mengeluarkan biaya lebih, terlebih dengan harga tiket pesawat atau kereta yang cukup mahal seperti saat ini. Namun dengan staycation, kamu bisa mengalihkan pengeluaran teersebut untuk booking hotel dengan kualitas yang baik yang ada di daerahmu.

3. Memberikan Pengalaman Liburan yang Berbeda

Liburan staycation dijamin bisa memperbaiki mood atau suasana hati kamu yang mungkin sedang berantakan. Ketika kamu mencobanya, kamu akan merasa seperti berada di tempat dan waktu yang berbeda.

Kamu bisa menghabiskan waktu di hotel yang memiliki view alam yang indah atau yang berdekatan dengan pusat turisme. Pilihan hotel terbaik bisa kamu temukan dengan mudah di Traveloka.

4. Cocok untuk Merayakan Momen Spesial

Ingin merayakan momen spesial, namun waktu untuk mempersiapkannya sangat mepet? Gak perlu khawatir! Merayakan momen spesial dengan staycation bisa menjadi pilihan terbaik untuk melengkapinya. Kamu wajib mencobanya agar bisa mengukir kenangan indah di momen spesial dalam hidupmu dengan suasana yang belum pernah kamu alami sebelumnya.

5. Aktivitas Refreshing Tanpa Menyita Cuti

Jika memilih berlibur pada umumnya, kemungkinan besar akan menyita jatah cuti kita. Sedangkan, jatah cuti kerja sangat terbatas atau mungkin sudah habis.

Nah, agar tetap bisa refreshing tanpa perlu mengajukan izin cuti pada atasan kamu, liburan staycation bisa jadi solusinya. Untuk melakukannya kamu hanya perlu 1-3 hari saja di dalam kotamu yang bisa kamu lakukan ketika weekend.

Nah, itulah beberapa alasan memilih gaya liburan staycation wajib untuk kamu coba. Selamat liburan!
{leftSidebar}
Lebih baru Lebih lama