Ide Peluang Usaha Rumahan yang Bisa Dicoba Selama Pandemi

Ide Peluang Usaha Rumahan

Baru Ngeblog - Adanya pandemi memang membuat banyak sekali dampak buruk, apalagi di faktor ekonomi. Mau tidak mau, kita juga harus bangkit untuk menemukan cara bertahan agar kondisi finansial bisa stabil. Salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni dengan mencoba beberapa ide peluang usaha rumahan selama pandemi yang akan disampaikan pada artikel kali ini.

Selama pandemi ini, banyak kebiasaan baru yang sering dilakukan setiap hari, seperti Work From Home (WFH),, social distancing, physical distancing, belanja online dan kegiatan lainnya yang akhirnya harus dikerjakan dari rumah. Selain itu, banyak pula kebijakan yang harus dipatuhi, sebagai upaya agar pandemi ini bisa lekas berakhir.

Dari keadaan tersebut lah, bisa menjadi alasan munculnya ide peluang usaha baru yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi. Beberapa ide usaha ini juga berpotensi menghasilkan keuntungan yang lumayan juga lho. Apa saja sih ide usahanya? Simak yuk!

{getToc} $title={Daftar Isi}

Ide Peluang Usaha Rumahan Selama Pandemi

Beberapa ide berikut ini bisa jadi menjadi jalan kamu untuk enuju kesuksesan meskipun kondisi saat ini sedang sulit. Jadi, tidak ada salahnya mencoba beberapa ide usaha rumahan berikut ini!

1. Jual Produk Frozen Food

Frozen Food atau makanan beku saat ini sedang populer. Karena kebijakan yang memberikan batasan untuk bisa pergi kemana-mana khususnya di tempat yang ramai, tentu banyak orang yang memilih menyetok persediaan makanan di rumah, salah satunya dengan frozen food karena lebih awet.

Beberapa contoh produk frozen food yang paling laris dipasaran ada sosis, nugget, chicken wings, dimsum, siomay dan lain sebagainya. Peluang menjual produk makanan beku ini memiliki potensi laku yang lumayan tinggi lho. Kamu bisa mencari distributor frozen food kemudian menjadi resellernya. Atau jika kamu memiliki keahlian membuat frozen food sendiri, tidak ada salahnya untuk mencobanya juga.

2. Jual Minuman Sehat

Saat ini kita diharuskan memenuhi gizi dan nutrisi tubuh agar kesehatan lebih terjaga dan tidak mudah tertular penyakit. Mengonsumsi minuman sehat menjadi salah satu pilihan yang banyak dilakukan masyarakat. Ini bisa menjadi peluang bagus untuk dicoba juga lho.

Kamu bisa menjual minuman sehat seperti jamu herbal dan jus sehat dengan berbagai varian, kemudian dikemas ke dalam botol dengan berbagai pilihan ukuran kecil hingga besar, agar masyarakat lebih tertarik untuk mencobanya. Selain itu, tambahkan juga sticker pada botol produk minuman kamu agar lebih menarik.

3. Jual Paket Daging untuk Grill dan Menyewakan Alatnya

Tidak dipungkiri, banyak orang yang akan merasa bosan karena harus sering beraktivitas lebih banyak di rumah. Sebagai upaya mengatasi permasalahan tersebut, banyak orang yang membuka layanan bisnis dengan berjualan paket daging grill lengkap dengan bumbunya serta menyewakan alat memasaknya yang bisa dibawa ke rumah. Dengan begitu suasana akan menjadi lebih berbeda, sehingga tidak bosan lagi.

Kamu bisa mencari distributor daging untuk grill dengan harga murah sebagai pemasok produk jualanmu, kemudian juga menyediakan peralatan masaknya. Mungkin diawal modalnya agak banyak, namun potensi keuntungan dari bisnis ini juga lumayan tinggi pula.

Terbukti semakin banyak toko makanan yang mulai banyak menyediakan layanan paket ini, yang artinya permintaan pasar atau pembelinya pun juga meningkat. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini ya!

Nah, itulah beberapa contoh ide peluang usaha rumahan yang bisa kamu coba selama masa pandemi ini. Meskipun kondisi semakin sulit, kita tetap harus semangat untuk bangkit agar kondisi bisa lekas membaik. Semoga bermanfaat!
{leftSidebar}
Lacipedia Network
Lacipedia Network

نموذج الاتصال