Cara Membuat Email Google Khusus untuk Blog

Cara Membuat Email Google Khusus untuk Blog

Barungeblog.com - Akun email di google disebut juga dengan Gmail. Barumin yakin, kamu pasti sudah bisa membuatnya. Tetapi di postingan ini, Barumin sedikit kasih tahu tips cara membuat email google khusus untuk blog.

Kenapa kok harus dibuat secara khusus? Menurut pengalaman Barumin, kalau asal pakai email atau bahkan pakai email pribadi yang biasa diguankan untuk keperluan pribadi atau sekolah, itu akan rancu atau ribet di masa mendatang.

Kenapa bisa ribet? Karena akan ada banyak hal yang akan kamu lakukan sebagai blogger, dan pasti inbox email akan menjadi tercampur yang membuat kita sebagai penggunanya akan merasa kebingungan disaat mencari data penting.

Jadi, sebelum melanjutkan memahami Panduan Belajar Blog Platform Blogger, menerapkan langkah pembuatan email secara khusus untuk ngeblog menjadi langkah yang bisa diterapkan untuk mengatasi permasalahan di atas.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Cara Membuat Email Google Khusus untuk Blog

Sebenarnya tidak ada yang spesial dan unik dalam cara pembuatannya. Akan tetapi menurut Barumin yang menjadi poin penting itu penggunaan emailnya untuk apa kedepannya.

Kalau belum tahu cara bikin email di google, bisa langsung baca cara Membuat Akun Google

Menentukan Alamat Email Khusus

Untuk pemilihan nama depan dan belakang itu bebas, ada baiknya menggunakan nama kamu sendiri, agar kalau digunakan untuk mendaftar ke platform tertentu bisa dengan mudah diintegrasikan.

Untuk alamat emailnya, bisa menggunakan awalan secamam subdomain yang kemudian diikuti nama blog kamu. Misalnya:

Kamu bisa menggunakan email khusus blog, seperti:

Alamat Email Fungsi
ads.lacipedia@gmail.com Khusus untuk job sponsor di blog
project.lacipedia@gmail.com Khusus untuk report proyek yang berlangsung

Catatan:
Kamu bisa membuat email dengan nama sub lainnya seperti:
  • alat.namablog@gmail.com
  • toko.namablog@gmail.com
  • dan sebagainya...

Mungkin sederhananya seperti itu. Intinya cuma dibedakan saja untuk masing-masing email sesuai fungsi dan keperluannya. Jadi, kedepannya kamu tidak akan bingung mencari data penting di masa mendatang.

Selain itu, kamu juga mendapatkan space gratis penyimpanan Google Drive untuk masing-masing email sebesar 15 GB. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan data yang berkaitan dengan blog.

Untuk mengoptimasinya, kamu bisa membaca Cara Setting Google Drive Khusus untuk Blog

Begitulah tips sederhana terkait cara membuat email google khusus untuk blog agar lebih terorganisir serta memudahkanmu dalam menggunakannya.

Tengkyu 😉

Tinggalkan komentar di Barungeblog yuk!
• Berkomentar dengan sopan dan relevan
• Tidak memasukkan link aktif (Spam)
Terimakasih~

Lacipedia Network
Lacipedia Network

نموذج الاتصال