Kelebihan Platform Blogger bagi Pemula

Kelebihan Platform Blogger bagi Pemula

Barungeblog.com - Platform atau CMS untuk ngeblog memang tidak hanya blogger. Tetapi menurut pengalaman barumin sebagai pemula dulu, kelebihan platform blogger bagi pemula lumayan cukup banyak.

Btw, CMS adalah Content Management System yang merupakan platform perangkat lunak, yang bisa digunakan pengguna untuk membuat serta mengelola konten digital seperti blog, website, artikel, tanpa perlu bersusah payah melakukan coding dan pemograman secara mendalam.

Ya namanya pemula, masih sedikit wawasan tentang blogger bahkan ada yang belum tahu apa-apa sama sekali. Jadi alangkah baiknya menggunakan platform yang bisa diakses secara GRATIS, yakni platform blogger milik google.

Barumin juga merekomendasikan blogger untuk belajar ngeblog kerena keunggulan blogger untuk pemula sangatlah membantu dalam pembelajaran.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Kelebihan Platform Blogger bagi Pemula

Sebagai blogger pemula, kelebihan blogspot akan sangat membantu sebagai tahap awal mengenal dunia blogging.

1. Blogger Mudah Digunakan

Platform blogger dirancang dengan tampilan antarmuka yang sederhana. Blogger pemula pun bisa dengan mudah membuat dan mengelola konten di blog dengan cepat karena mudah dipahami.

2. Subdomain dan Hosting Gratis

Blogger menjadi produk layanan google yang bisa digunakan secara gratis tanpa harus mewajibkan memiliki domain dan hosting sendiri.

Berbagai properti digital milikmu seperti gambar dan dokumen bisa disimpan di google drive, serta video yang bisa diupload ke youtube, yang nantinya bisa dikaitkan ke blog milikmu. Jadi lebih simple penggunaannya.

Blogger sudah menyediakan subdomain blogspot untuk menampilkan blog secara online dan hosting gratis yang tersimpan di server milik google.

Akan tetapi, blogger juga menyediakan fitur custom domain TLD yang bisa kamu gunakan agar blog tampil lebih profesional dengan alamat domain yang lebih singkat.

3. Tersedia Template Blogger Gratis

Banyak template blogger yang bisa kamu pakai untuk mempercantik tampilan blog milikmu.

Mungkin beberapa tema bawaan yang tersedia di dashboard blogger terlalu sederhana. Tetapi kamu bisa memasang tema blogger gratis yang bisa kamu dapatkan dari beberapa developer pihak ketiga yang menyediakan.

Kalau ingin blog kamu lebih keren lagi, kamu bisa membeli template blogger premium yang banyak beredar di internet.

Kamu bisa melihat Rekomendasi Template Blogger Premium Terbaik

4. Terintegrasi dengan Layanan Google Lainnya

Beberapa layanan google masih berkaitan erat untuk optimasi blog seperti Google Analytics, Google Foto (Picasa), Google AdSense, Google Drive, Google Publisher dan sebagainya.

Dengan begitu, optimasi blog akan jadi lebih mudah untuk dilakukan.

Itulah beberapa kelebihan platform blogger bagi pemula yang bisa kamu dapatkan untuk mulai belajar ngeblog.

Kalau ada kelebihan atau keunggulan blogger lain yang menurutmu perlu ditambahkan lagi, jangan sungkan untuk tinggalkan komentar ya! Nanti biar Barumin update secepatnya.

Sekarang waktunya mulai mengikuti Panduan Belajar Blog Platform Blogger

Tengkyu 😉
{fullWidth}

Tinggalkan komentar di Barungeblog yuk!
• Berkomentar dengan sopan dan relevan
• Tidak memasukkan link aktif (Spam)
Terimakasih~

Lacipedia Network
Lacipedia Network

نموذج الاتصال