Topik atau Niche Blog yang Paling Banyak Dicari Pengunjung

Topik atau Niche Blog yang Paling Banyak Dicari Pengunjung

Bagi seorang blogger, memiliki blog yang ramai pengunjung adalah hal yang sangat diinginkan. Namun, banyak blogger khususnya pemula yang baru ngeblog langsung down karena blognya sepi sehingga perlahan mulai berhenti ngeblog.

Hal ini bisa saja disebabkan oleh pemilihan topik atau niche blog yang dibahas kurang menarik para pengunjung, ditambah lagi penulis tidak menguasai niche yang ditulisnya. Akhirnya jarang update artikel dan blog pun menjadi tambah sepi pengunjung.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Topik atau Niche Blog yang Paling Banyak Dicari Pengunjung

Memilih Topik atau Niche Blog yang Paling Banyak Dicari Pengunjung memang sangat penting. Maka dari itu, saya memberikan beberapa rekomendasi niche blog yang mungkin sobat sukai dan kuasai untuk dibahas di dalam blognya.

Dalam pembahasannya, alangkah lebih baik tahapan-tahapan yang dibahas disampaikan secara ringkas dan jelas, agar pengunjung lebih nyaman membaca di blog sobat.

Jika sobat NEKAT memilih niche yang mungkin tidak disukai dan dikuasai, pilihlah niche yang banyak peminatnya. Tapi harus tetap konsisten rutin update artikel ya!

Sebelumnya, selain mencari niche blog yang cocok, sobat perlu juga untuk menerapkan Tips Memilih Template Blog yang Baik dan Benar juga ya!

1. Niche Blog Bisnis

Dijaman yang serba teknologi ini, banyak sekali peluang usaha yang bisa dicoba. Entah itu bisnis online maupun bisnis offline.

Pembahasan niche bisnis sangat besar potensinya karena banyak pula orang yang ingin memulai bisnisnya sendiri. Jadi, akan ada banyak orang yang mencari artikel mengenai tips dan cara berbisnis yang baik ataupun informasi pendukung lainnya.

Jika sobat memiliki pengalaman berbisnis, niche ini sangat pas untuk dibahas di blog sobat.

2. Niche Blog Tekno & Gadget

Memilih niche ini memiliki sub kategori yang bisa dibahas mulai dari komputer, smartphone, internet dan lain sebagainya. Walaupun pembahasannya luas, alangkah baiknya sobat menentukan satu bahasan yang sesuai minat dan keahlian.

Jika sobat menyukai smartphone, bahaslah topik seputar smartphone secara mendalam. Selain itu, memiliki blog dengan niche tekno bisa memberikan peluang mendapat tawaran review produk yang artinya bisa memberikan pemasukan tambahan.

3. Niche Blog Fashion

Perkembangan dunia fashion sangatlah cepat sehingga banyak peminat yang membaca topik tentang fashion untuk mengikuti gaya trend yang sedang hits.

Manfaatkan perkembangan dunia fashion dengan memberikan informasi yang sesuai untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog sobat.

4. Niche Blog Otomotif

Pekembangan dunia otomotif juga sangat pesat. Berbagi produk baru banyak diluncurkan dipasaran dan memikat banyak konsumen sehingga mereka memerlukan informasi tentang tips dan cara perawatan produk otomotif yang dibeli maupun informasi lainnya.

Jika sobat hobi dengan dunia otomotif, memiliki blog dengan niche otomotif sangatlah berpotensi.

5. Niche Blog Tutorial

Berbagai macam tutorial pasti banyak dicari internet. Mulai dari tutorial blogging seperti barungeblog.com ini, tutorial penggunaan software dan tutorial lainnya.

Jika sobat menguasai suatu hal yang membutuhkan langkah-langkah yang cukup kompleks, sobat bisa menulis caranya sebagai niche di blog.

Dan niche tutorial merupakan niche ABADI, yang artinya akan terus dicari/digunakan. Namun, dalam beberapa hal, artikel perlu diupdate jika hal yang dibahas ada pembaruan agar pembaca tidak kebingungan dalam mempraktekan karena versi yang dibahas merupakan versi lawas.

6. Niche Blog Religius

Memilih niche agama atau religi memiliki tanggung jawab moral yang besar. Namun, niche ini mampu mendatangkan pengunjung yang ramai.

Tentu kualitas tulisan yang disampaikan merupakan kunci utama dibalik ramainya pengunjung.

Sayangnya, niche ini sering dimanfaatkan untuk mendulang ulang konten hoax dan provokatif. Jika sobat memilih niche ini, berikanlah informasi yang benar dan bijak agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

7. Niche Blog Pendidikan

Siapa sangka, blog dengan niche pendidikan juga bisa mendatangkan traffik pengunjung yang baik. Kumpulan cara penyelesaian soal, kunci jawaban LKS, kumpulan rumus dan lain sebagainya banyak dicari banyak orang khususnya murid dan mahasiswa.

Biasanya, blog niche pendidikan akan lebih ramai pengunjung ketika mendekati waktu ujian. Jadi update artikel sebanyak mungkin sebelum mendekati waktu ujian.

8. Niche Blog Kuliner

Jika sobat hobi memasak atau mencicipi berbagi macam kuliner, blog dengan niche kuliner sangatlah tepat untuk dipilih.

Selain suka dalam melakukan aktivitasnya, sobat juga bisa memberikan informasi resep atau informasi lainnya yang berhubungan dengan kuliner.

Banyak ibu-ibu dan mama muda yang mencari resep baru di internet. Jadi manfaatkan niche ini untuk meningkatkan traffik blog sobat.

9. Niche Blog Personal

Jika sobat suka menulis tentang cerita pengalaman pribadi atau hal-hal yang disukai, sangat disarankan untuk membuat blog dengan niche personal. Di dalam blog nanti bisa sobat isi dengan berbagai tulisan menarik berdasarkan pengalaman pribadi atau bisa juga berupa cerita pendek seru yang menghibur.

Salah satu contoh blog personal menarik milik kenalan saya bisa diintip langsung di feryefend. Silahkan dikunjungi, siapa tahu bisa memberikan sedikit inspirasi.

10. Niche Blog Wisata / Travelling

Suka jalan-jalan ? Memilih niche travelling sangatlah tepat untuk blog sobat. Selain jalan-jalan ke berbagai tempat wisata, sobat juga bisa memberikan informasi yang berhubungan dengan tempat wisata yang dikunjungi.

Selain itu, niche wisata sering juga mendapat tawaran review dari perusahaan penyedia tiket transportasi pesawat, kereta dan hotel penginapan. Agar sering mendapatkan tawaran review, kualitas dan kelengkapan artikel juga harus diperhatikan. Blog niche wisata biasanya ramai pengunjung ketika hari libur hampir tiba.

11. Niche Blog Kesehatan / Kecantikan

Banyak sekali referensi dari niche kesehatan yang bisa didapatkan dari internet. Saat ini, niche ini sudah banyak digunakan oleh banyak blogger. Persaingan kualitas konten sangat berpengaruh disini. Tinggal bagaimana sobat memaksimalkan optimasi blog agar mendapat traffik yang baik.

Blog niche kesehatan juga sering mendapat tawaran review dari berbagai macam perusahan obat-obatan. Walaupun persaingan banyak, tidak menutup kemungkinan sobat tetap mendapatkan tawaran review produk. Terus tingkatkan kualitas tulisan agar dilirik oleh banyak perusahan untuk review.

12. Niche Blog News

Niche blog berita terkini sangat mudah untuk mendapatkan pengunjung. Namun niche ini sering didominasi oleh situs media yang sudah besar. Walau begitu, blog dengan niche berita terkini akan tetap ramai pengunjung dengan memberikan judul dan thumbnail post yang membuat penasaran serta mempromosikannya melalui media sosial seperti facebook, twitter dan instagram.

Namun, niche ini sering disalah gunakan seperti halnya niche religi dengan membuat berita hoax dan provokatif hanya untuk mendapatkan traffik yang tinggi. Jika sobat memilih niche ini, berikanlah informasi berita dengan sebenar-benarnya jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak dinginkan.

13. Niche Blog Download

Blog dengan niche download seperti download software, e-book, music dan sebaginya sangat banyak peminatnya. Karena untuk mendapatkan produknya tidak perlu repot-repot membelinya.

Namun, niche blog download sangat dibenci Google karena melanggar hak cipta suatu produk alias bajakan. Pemilik blog download biasanya menggunakan shortlink atau safelink untuk mendapatkan penghasilan.

Itulah beberapa Topik atau Niche Blog yang Paling Banyak Dicari Pengunjung
Kira-kira sobat akan mengisi blognya dengan niche apa nih ?

Oh iya, untuk memaksimalkan traffik blog yang baik, sobat juga perlu Mengenal serta Optimasi SEO On Page & Off Page

Pilihlah niche blog yang disukai dan kuasai agar kedepannya sobat bisa sering update artikel. Blog yang rutin update artikel, berpotensi ramai pengunjung.{alertSuccess}

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar di Barungeblog yuk!
• Berkomentar dengan sopan dan relevan
• Tidak memasukkan link aktif (Spam)
Terimakasih~

Lacipedia Network
Lacipedia Network

نموذج الاتصال