Perbedaan Blogger dan Blogspot Milik Google

Perbedaan Blogger dan Blogspot

Barungeblog.com - Bagi para sepuh blogger, mungkin tidak bingung lagi perbedaan antara blogger dan blogspot milik google. Tetapi bagi para pemula, mungkin masih belum begitu paham dan bingung dalam membedakannya.

Barumin sendiri, dulu waktu awal-awal ngeblog juga kebingungan terkait perbedaan blogspot dan blogger. Tapi tenang aja, akan Barumin bantu kasih pencerahan terkait hal tersebut!

{getToc} $title={Daftar Isi}

Perbedaan Blogger dan Blogspot Milik Google

Sebnarnya blogger dan blogspot merupakan PLATFORM YANG SAMA.

Blogger.com merupakan situs untuk membuat blog sendiri yang disediakan oleh google. Jika diakses melalui domain blogspot.com, link akan redirect atau tetap mengarah kembali ke situs blogger.com

Kenapa begitu? Barumin bantu kasih penjelasan singkatnya nih. Biar kamu lebih paham!

Blogger

Blogger merupakan sebuah platform blog yang didikan oleh perusahaan Pyra Labs yang kemudian telah diakuisisi oleh Google.

Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa membaca Sejarah Singkat Blogger

Blogspot

Blogspot merupakan subdomain yang digunakan oleh platform blogger, yang menampilkan blog yang dibuat di platform tersebut.

Blogspot berfungsi sebagai domain default untuk blog yang dibuat di blogger, seperti pada blog Baru Ngeblog ini, alamat aslinya adalah barungeblog99.blogspot.com.

Agar lebih profesional, Barumin menggunakan custom domain TLD menjadi barungeblog.com seperti yang kamu akses sekarang ini.

Coba kamu ketik di browser atu klik, alamat domain barungeblog99.blogspot.com nanti akan secara otomatis redirect atau dialihkan ke alamat domain barungeblog.com.

Kesimpulannya, blogger merupakan domain utama dari platform blogger, sedangkan blogspot merupakan subdomain yang dipakai platform blogger sebagai alamat domain default untuk blog yang dibuat.

Blogger dengan blogspot saling terikat. Blogger yang menyediakan fungsi pembuatan, pengelolaan serta manajemen blog dan blogspot menjadi subdomain yang menampilkan blog secara online.

Sebagai blogger pemula, kamu bisa belajar memahami platform blogger milik google ini secara gratis tanpa harus membeli domain sendiri dahulu.

Setelah memahami dasar-dasarnya, kamu bisa mulai custom blog milikmu dengan nama domain TLD sendiri yang kamu inginkan.

Begitulah, penjelasan singkat terkait Perbedaan Blogger dan Blogspot Milik Google. Sudah gak bingung lagi kan perbedannya?

Yuk lanjut gas langsung Belajar Panduan Blogger Pemula di Baru Ngeblog.

Tengkyu 😉
{fullWidth}

Tinggalkan komentar di Barungeblog yuk!
• Berkomentar dengan sopan dan relevan
• Tidak memasukkan link aktif (Spam)
Terimakasih~

Lacipedia Network
Lacipedia Network

نموذج الاتصال